TOTE BAG – SEJARAH DAN AWAL MULA DITEMUKANNYA HINGGA TERKENAL

Jika Anda membutuhkan cara untuk membawa handuk ke pantai, pakaian ke dry cleaner, atau bahan makanan pulang dari toko, Anda tidak bisa salah dengan tas jinjing. Selama bertahun-tahun, kami telah membawa barang-barang penting kami dalam tas ramah lingkungan ini, meskipun barang-barang tersebut semakin populer selama beberapa tahun terakhir, terutama sebagai item iklan.

Mengapa kami mulai mencetak logo kami di tote bag? Apa sajakah tas jinjing pertama yang digunakan? Ayo lakukan perjalanan menyusuri jalan kenangan untuk menjelajahi sejarah tote bag!

1886

Jasper Meek adalah seorang jenius kreatif yang mengubah seluruh industri periklanan dengan tote bag promosi pertama. Item iklan populer ini digunakan untuk menarik lebih banyak pelanggan ke Cantwell’s Shoes di Coshocton, Ohio.

1940

L.L. Bean memperkenalkan Boat & Tote yang ikonik, tas kanvas berukuran besar. Model asli tas ini digunakan untuk tujuan praktis membawa kayu dan es selama pekerjaan rumah tangga.

1980

The Strand, toko buku ikonik di New York, merilis tas kanvas hitam dengan logo mereka. Sejak itu, desain mereka menjadi semakin populer di kalangan pelanggan mereka.

1996

IKEA bagus untuk lebih dari sekedar arah perakitan yang membuat frustrasi dan bakso Swedia yang lezat. Tote besar ikonik mereka muncul pada tahun 90-an dan dirancang untuk menampung sejumlah besar barang-barang rumah yang trendi.

2000

Polypropylene menjadi bahan populer untuk digunakan dalam tote bag promosi. Kain ringan ini fleksibel, mudah disesuaikan, dan murah untuk diproduksi

2008

Whole Foods memiliki banyak pilihan tas jinjing yang dapat digunakan kembali di toko mereka. Sheryl Crow, penyanyi di balik “All I Wanna Do Is Have Some Fun,” berkolaborasi dengan rantai toko bahan makanan dalam desain organik ini. Mengikuti jejak Whole Foods, Trader Joe’s mulai menawarkan tas jinjing khusus mereka sendiri. Tas kokoh ini tersedia dalam berbagai warna dan harganya masing-masing hanya 99 ¢.

2012

L.L. Bean memperkenalkan Fenway Boat & Tote edisi terbatas mereka. Tas ini terbuat dari terpal yang digunakan untuk melindungi infield Red Sox selama musim 2010-2011!

2013

Saat pelanggan Target berbelanja dengan tas merah yang dapat digunakan kembali ini, mereka menerima diskon 5 sen untuk pembelian mereka. Hingga saat ini, pembeli telah menggunakan lebih dari 190 juta tas yang dapat digunakan kembali!

2017

Tote bag dari The New Yorker ini menjadi simbol status setelah digunakan sebagai giveaway gratis. Hanya dengan membawa tote tersebut, masyarakat kota sudah bisa menunjukkan bagaimana mereka berdiri di balik cerita yang dicetak oleh penerbit tersebut.

2018

L.L. Bean memperkenalkan opsi penyesuaian di situs web mereka. Anda bisa online dan membuat tas jinjing sendiri, yang dibuat dengan tangan di Maine dan dikirim ke rumah Anda!

Dari Mana Asalnya Kata “Tote”?

Kata “tote” seperti dalam “to carry” dapat ditelusuri kembali ke abad ke-17. Itu adalah masa eksplorasi yang hebat, kekacauan politik di seluruh Eropa, dan ide-ide ilmiah baru yang diajukan oleh para inovator seperti Isaac Newton. Dengan banyaknya negara yang berinteraksi untuk pertama kalinya, kata-kata seperti “tote” diadaptasi ke dalam bahasa modern. Sebenarnya, “tote” sebenarnya berasal dari kata Swahili “tuta,” yang berarti “menumpuk atau membawa.”

Siapa Penemu Tas Tote?

Kita mungkin melihat tas jinjing khusus di mana-mana hari ini, tetapi mereka baru lahir secara resmi pada abad ke-19. Pada tahun 1886, pemilik surat kabar Jasper Meek mendapatkan ide yang akan membuat mesin cetaknya tetap berjalan selama musim sepi. Dia mendekati toko sepatu lokal bernama Cantwell Shoes di Coshocton, Ohio dan menyarankan untuk mencetak “Cantwell’s Fine Shoes” pada tas goni.

Tote ini berfungsi sebagai hadiah gratis untuk setiap pelanggan yang datang ke toko. Anak-anak di kota kecil menggunakan kembali tas ini untuk membawa buku ke dan dari sekolah. Orang tua lain akan melihat ini dan bertanya-tanya bagaimana mereka bisa mendapatkan salah satu dari mereka sendiri, mengarahkan lebih banyak pelanggan ke toko kecil. Pengakuan semacam ini menguntungkan baik Meek dan Cantwell, dan begitu saja, tote bag promosi lahir!

Tas jinjing sederhana dari Meek meluncurkan seluruh industri produk promosi. Kita tidak akan berada di tempat kita saat ini dengan begitu banyak variasi bola stres khusus, botol air promosi, dan hadiah perusahaan lainnya jika bukan karena kesuksesan yang ditemukan di Coshocton!

Kapan Tas Tote Menjadi Populer?

Tas jinjing custom menjadi populer berkat Meek, tetapi masih butuh waktu lama untuk menjadi barang mainstream. Pada tahun 1944, perusahaan yang berbasis di Maine, L.L. Bean, memperkenalkan “kantong es”, yang merupakan cara bergaya untuk membawa es dan kayu. Boat and Tote® terbuat dari kanvas dan hingga hari ini merupakan salah satu item perusahaan yang paling populer, dengan lebih dari setengah juta terjual setiap tahun. Tas telah berevolusi dari edisi 1944 untuk menyertakan banyak warna berbeda, berbagai ukuran, dan panjang pegangan serta bahan yang berbeda. Saat ini, tali biru tua dan merah adalah produk terlaris perusahaan, dengan warna musiman baru keluar setiap enam bulan.

Boat dan Tote mengantarkan gelombang baru tas jinjing sebagai aksesoris praktis dan dibuat dengan pabrik plastik injection, Untuk pertama kalinya, orang-orang dihibur dengan ide menggunakannya untuk membawa segala sesuatu mulai dari bahan makanan hingga peralatan memancing. Pada tahun 1991, L.L. Bean juga melakukan personalisasi dengan menyertakan monogram inisial nama mereka di setiap tas. Ini membantu mempromosikan perusahaan mereka, sekaligus menawarkan pelanggan sesuatu yang praktis dan trendi.

Tidak lama kemudian, tas besar dan bergaya ini digunakan sebagai materi promosi oleh banyak organisasi, termasuk Boston Red Sox. Pada tahun 2010, Sox merayakan lebih dari 100 tahun di Fenway dengan edisi terbatas L.L. Bean Boat dan Tote®! Tas tersebut dibuat dari terpal yang dicetak yang digunakan di lapangan selama musim 2010-2011!

Nah bagi anda yang sudah mengetahui sejarah dan bagaimana awal mula terkenalnya Tote Bag itu pastinya anda ingin mencari atau membelinya dengan salah satu pasar atau toko yang paling banyak dicari anda bisa menemukannya dengan salah satu yang terkenal yang bernama https://hoipoppin.wordpress.com/. Disana banyak jenis tas Tote Bag sesuai dengan request anda dan juga pastinya ada banyak lagi jenis jenis tas lainnya yang bisa anda lihat tentunya atau anda juga bisa lihat contact lainnya seperti:

WHATSAPP : 0838-0725-9570
EMAIL : hoipoppin@gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s